23 Juli 2008

Aris dan Gisel Siap Berhadapan di Grand Final Indonesian Idol

Abimanyu - Aris

Abimanyu -  Gisel

Babak penentuan grand final untuk memilih pemenang Indonesian Idol tinggal dua hari lagi. Dua finalis Indonesian Idol 2008, Gisella Anastasia (Gisel) dan Januarisman Runtuwene (Aris) akan berhadapan pada malam spektakuler, di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (26/7). Rencananya, Aris dan Gisel akan membawakan enam buah lagu termasuk lagu Kemenangan Idol.

Sebelumnya, langkah Aris dan Gisel menuju grand final Indonesian Idol penuh dengan perjuangan. Keduanya harus mengalahkan 114.000 peserta dari seluruh Indonesia. Bahkan, Aris dan Gisel rela mengorbankan kepentingan pribadi demi mendapatkan gelar jawara di ajang spektakuler tersebut.

Gisel yang berstatus sebagai pelajar SMA Kristen Petra 1 Surabaya, harus rela ketinggalan pelajaran selama tiga bulan sejak masa karantina dimulai. Sementara Aris, harus berpisah dari anak dan istrinya.

"Semua pengorbanan pasti ada hasilnya. Saya percaya usaha dan kemauan keras untuk belajar bisa membawa saya pada kemenangan," kata Aris saat ditemui SP, di Hotel Mulia, baru-baru ini.

Sebelum masuk sebagai finalis Indonesian Idol, Aris dan Gisel bukanlah siapa-siapa. Pekerjaan yang dilakukan Aris setiap hari adalah mengamen di Kereta Rel Listrik (KRL) dan Terminal Kampung Melayu. Aris berbekal ijazah SMP harus menghidupi Fanny istrinya dan putrinya, Mokalist Rasya.

Untungnya, keberuntungan segera datang dalam kehidupan Aris. Ia terpilih menjadi finalis Indonesian Idol dan kini masuk dalam jajaran dua besar. Aris berharap, menjadi pemenang di Indonesian Idol bisa mengubah kehidupannya menjadi lebih baik.

"Setelah semuanya selesai saya akan mengirim orangtua naik haji. Itu keinginan saya sejak dulu," kata Aris.

Berbeda dengan Aris, Gisel justru berniat untuk menyelesaikan studinya setelah ajang Indonesian Idol selesai. Rencananya, Gisel akan pindah sekolah ke Jakarta agar lebih mudah mengatur jadwal dengan kegiatan Indonesian Idol.

"Pendidikan bagi saya masih sangat penting. Bila nanti saya terpilih menjadi pemenang, pendidikan harus tetap didahulukan," kata Gisel.

Terkait dengan ajang grand final Indonesian Idol, Gisel dan Aris mengaku siap serta pasrah dengan hasil poling masyarakat. Mereka berjanji akan tampil maksimal di malam terakhir nanti. "Tidak penting lagi siapa yang menang atau kalah. Saat ini, saya sudah merasa menjadi pemenang karena bisa sampai ke grand final Indonesian Idol," lontar Gisel.

Sementara itu, hadiah yang pasti diterima oleh pemenang Indonesian Idol yakni rekaman album solo bersama Sony BMG Indonesia. Selain rekaman eksklusif, pemenang akan diberikan sebuah mobil Suzuki Swift dan mendapat kesempatan ikut dalam kompetisi Asian Idol. [EAS/U-5]

http://www.suarapembaruan.com/News/2008/07/23/index.html

1 komentar:

Koran Saya mengatakan...

Semoga yang terbaik yang menang.