10 Agustus 2008

SCTV Cari Wajah Baru di Dunia Hiburan

Modal tampang dan postur tubuh tidak cukup, tapi juga harus memiliki intelektual.

Program reality show pencarian bakat tampaknya masih menarik untuk disajikan kepada pemirsa. Seakan tidak mau kalah dengan stasiun televisi lain, SCTV pun menghadirkan reality show terbarunya bertajuk Miss Celebrity Indonesia 2008.

''SCTV akan menggelar sebuah ajang pencarian talenta selebriti baru Indonesia lewat Miss Celebrity Indonesia 2008. Acara ini ditujukan untuk mencari selebriti-selebriti baru dalam dunia hiburan di tanah Air. Di sini, kita mencari talenta yang berbakat untuk menjadi selebriti baru,'' kata Ronny Kusuma, senior manager production SCTV, di Jakarta, Selasa (5/8). Menurut dia, program ini bakal mencari perempuan-perempuan dengan multitalenta dalam bidang akting, presenting, dan modeling,''

Dunia entertainment, kata Ronny, saat ini bagaikan magnet yang sangat kuat menarik kaum muda terjun di dalamnya. Di sisi lain, kebutuhan talenta-talenta baru juga semakin besar. Alasan itulah yang menjadi ide dasar SCTV menggelar acara Mis Celebrity Indonesia 2008.

''Kami ingin menjadi jembatan emas antara perempuan-perempuan muda yang berbakat dan ingin terjun di dunia entertainment dengan kebutuhan talenta-talenta baru yang terus bertambah. Dan, diharapkan mendapatkan selebriti baru yang dapat eksis di dunia hiburan,'' jelas Ronny.

Pemenang Miss Celebrity Indonesia 2008 ini kelak akan mendapatkan hadiah serta kontrak kerja selama setahun dari SCTV senilai Rp 500 juta. Kontrak kerja itu bisa untuk bermain sinetron, presenter, model, atau sejumlah aktivitas selebriti lainnya. Selain itu, kata dia, pemenang juga akan mendapatkan hadiah uang tunai dan sejumlah fasilitas utama selama setahun serta menyandang gelar Miss Celebrity Indonesia 2008.

Selain pemenang utama, ajang ini juga akan memilih Miss Celebrity Favorite, Miss Celebrity Photogenic, Miss Celebrity Best Hair, Miss Celebrity Best Skin, dan Miss Celebrity Best Smile. ''Kita melihat setiap tahun butuh refresh wajah-wajah baru, mengingat program kita banyak, begitu juga dengan production house yang bekerja sama dengan kita,'' ujar Ronny.

Miss Celebrity Indonesia 2008 yang bakal dipandu oleh artis Andhika Pratama ini berbeda dengan ajang yang lain. ''Kalau ajang lain setelah menang, satu tahun kemudian baru berkarya, lalu ikut ajang di luar, dan baru bisa jadi selebriti. Di sini, tak perlu proses panjang seperti itu. Ikut Miss Celebrity Indonesia akan langsung menjadi selebriti,'' tegasnya.

Konsep acara
Rangkaian acara Miss Celebrity Indonesia akan berlangsung dari tahap audisi yang digelar di 11 kota yang dimulai pada 10 Oktober di Jakarta. Kemudian, secara berurutan akan berlanjut di kota Bandung (11/10), Makassar (17/10), Yogyakarta (18/10), Manado (24/10), Palembang (25/10), Banjarmasin (31/10), Semarang (1/11), Medan (7/11), Surabaya, dan Bali (8/11).

Di setiap kota audisi, akan diambil dua finalis yang akan diberangkatkan ke Jakarta sebagai grand finalis. Dengan demikian, para kontestan yang akan diadu di Jakarta nantinya berjumlah 25 orang, tiga di antaranya finalis dengan statuswild card.

Selama di Jakarta, kata Donny, para grand finalis akan menjalani karantina selama lima hari untuk mendapatkan pelatihan sekaligus persiapan menjelang grand final.

Proses pendaftarannya sendiri bakal dibuka pada awal September 2008 dan pelaksanaan grand final akan disiarkan langsung SCTV dari Istora Senayan Jakarta pada 21 November 2008.

''Tahap proses audisi dan karantina akan ditayangkan berupa filer,'' kata Ronny yang mengungkapkan syarat mengikuti acara Miss Celebrity Indonesia 2008, adalah para peserta perempuan berusia 15-23 tahun dengan tinggi badan minimal 165 cm. ''Bukan hanya wajah cantik dan bentuk badan bagus. Tapi, dipertimbangkan juga mental, attitude, dan kepintaran.'' ruz

http://www.republika.co.id/launcher/view/mid/22/kat/43

Tidak ada komentar: