09 Juni 2009

Bukan Rahasia Kupas Tuntas Kehidupan Artis

Hal-hal menarik yang selama ini dirahasiakan sang artis, akan dikupas dan disajikan untuk publik

10 Juni 2009 - Super grup Indonesia, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-36, Godbless, tiba-tiba muncul dalam sebuah program diTV One. Program itu adalah Bukan Rahasia yang hadir Jumat (5/6) lalu pukul 23.00 WIB.

Achmad Albar (vokalis) hadir bersama personel lainnya: Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bass), Abadi Soesman (keyboard), dan Yaya Muktia (drum). Mereka banyak bercerita soal resep menjalani kekompakan sebagai sebuah grup band selama 36 tahun. Para personel grup musik yang didirikan di Jakarta pada 5 Mei 1973 ini juga bercerita banyak tentang album anyar mereka yang berjudul 36.

Di acara yang dipandu Frida dan co host Remy Soetansyah ini, Godbless hanya menembangkan tiga lagu. Mengapa cuma tiga lagu? ''Iya hanya tiga lagu, soalnya ini kan program talkshow,'' ujar Iye, sapaan akrab Achmad Albar yang tetap gagah walau usianya sudah beranjak senja, 63 tahun.

Salah satu yang menarik saat itu adalah ketika juru bicara Presiden RI, Andi Malarangeng, menyempatkan diri menelepon dan menceritakan bagaimana ia mengagumi Godbless. Andi bahkan sempat berkomunikasi dengan Abadi Soesman dalam Bahasa Jawa kromo inggil yang halus. ''Ya, saya memang lama tinggal di Yogya. Saya hampir hafal seluruh seluk-beluk kota itu. Dan saya selalu berbahasa halus, tentunya dengan para orang tua yang saya temui di Yogya,'' tutur Andi dari ujung telepon.

Lebih spontan
Tak hanya Godbless. Sejak tayang pertama kali pada Maret 2008, Bukan Rahasia telah menghadirkan sejumlah penyanyi dan grup band kondang lain. Di antaranya Maia dan Mei Chan, Melly Goeslaw, dan Rossa. Grup musik The Titans, Five Minutes, dan The Cinamon juga pernah hadir di sini. ''Program Bukan Rahasia akan membuka apa dan siapa artis dan band terkenal di Indonesia dewasa ini,'' terang Raldy Doy, Humas TV One tentang acara yang hadir setiap Jumat pukul 23.00 WIB ini.

Menurut dia, selama ini banyak anggota masyarakat yang belum mengetahui seluk-beluk kehidupan artis atau band idolanya di balik berita-berita tentang keartisan mereka. ''Bukan Rahasia merupakan variety dan reality show yang lebih spontan,'' ujar Raldy. Hal-hal menarik yang selama ini dirahasikan oleh sang artis, sambung Raldy, dalam acara ini akan dikupas dan disajikan untuk publik.

Mengenai pemilihan artis atau band yang akan tampil di program ini, Raldy mengatakan, popularitas dan keistimewaan merupakan faktor utama. ''Misalnya Maia Estianti, dia tetap eksis meski sudah tiga kali mengalami pergantian personel. Melly Goeslaw, kita tahu dia banyak menghasilkan lagu hits dan mengorbitkan penyanyi-penyanyi baru. Sedangkan Godbless merupakan band yang sudah melegenda,'' urainya.

Sebelum sang bintang berkisah tentang dirinya, terlebih dahulu ia akan tampil di panggung menyanyikan sebuah lagu. ''Akan ditampilkan juga rekaman liputan dari tim Bukan Rahasia yang isinya tentang rahasia dan impian-impian dari sang bintang.''

Sejauh ini, Bukan Rahasia mendapat sambutan positif dari pemirsa TV One. Raldy mengatakan, TV One bakal terus menghadirkan beragam tontonan menarik bagi para pemirsa setianya. Tak hanya program berita dan olahraga yang menjadi andalan stasiun televisi ini, pemirsa juga dimanjakan oleh tayangan lain yang bersifat hiburan. Bukan Rahasia, salah satunya.  rusdy nurdiansyah
http://www.republika.co.id/koran/43/55417/Bukan_Rahasia_Kupas_Tuntas_Kehidupan_Artis

Tidak ada komentar: