07 Agustus 2008

Trie Utami, Pendamping Anak Muda

Lama tak tampil menyanyi di layar kaca, Trie Utami (40) makin menikmati perannya sebagai juri Kontes Dangdut TPI (KDI). Trie Utami yang dulu dikenal sebagai vokalis Krakatau itu, kini lebih banyak berperan sebagai pembimbing calon-calon penyanyi yang akan meramaikan industri musik dangdut Tanah Air.

"Mungkin memang harus ada yang ambil peran itu. Sekarang aku lebih banyak duduk jadi pendamping anak-anak muda. Tentu untuk memilih yang terbaik," kata penyanyi yang akrab dipanggil Iie ini.

Dia percaya, dari sekian banyak calon penyanyi yang mengikuti ajang KDI, ada bibit bagus yang layak jadi penyanyi. "Yang bagus-bagus inilah yang harus didampingi supaya lebih terarah," kata pencetak hit "Kau Datang" ini.

Selain mendampingi calon-calon penyanyi, Iie juga laris diundang ke sejumlah tempat. "Acara-acara off-air masih banyak. Satu bulan enam-delapan kali aku manggung," kata Iie.

Sayang, waktu ditanya kapan reuni dengan Krakatau, Iie menjawab belum tahu. "Soalnya yang satu udah ke mana, yang lainnya ke mana. Kalau ada yang mau ngumpulin sih oke-oke aja," kata Iie yang juga tergabung dalam kelompok Rumpies bersama penyanyi Vina Panduwinata, Atiek CB, dan Malyda. (DOE)

http://cetak.kompas.com/namaperistiwa Jumat, 8 Agustus 2008

Tidak ada komentar: