02 Agustus 2008

Sonia Wibisono & Kanker

Mulai Agustus ini adalah hari-hari sibuk bagi dokter Sonia Wibisono (31). Rabu (6/8) nanti, misalnya, ia menyelenggarakan talkshow tentang pencegahan kanker serviks dengan vaksin terbaru di Hotel Mulia, Jakarta. Acara hasil kerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia dan Wanita Indonesia Tanpa Tembakau ini berjudul "All for Love".

"Kanker serviks itu kanker pembunuh nomor satu bagi wanita di dunia, termasuk Indonesia; nomor dua, kanker payudara. Karena kanker belum ada obatnya, sebaiknya dicegah selagi bisa," katanya.

"Ibu saya meninggal karena kanker payudara, tante saya kena kanker ovarium. Karena itu, saya peduli pada perlindungan wanita sejak anak, remaja, sampai dewasa dari kanker kandungan, serviks, maupun payudara."

Bersamaan dengan talkshow itu, diselenggarakan pula fashion show Iwan Tirta dan Vera Abi-Ina Thomas. "Uangnya akan disumbangkan untuk Yayasan Asma, Yayasan Kanker Indonesia, dan Wanita Indonesia Tanpa Tembakau," tuturnya.

Ia lalu bercerita tentang kegiatannya yang lain di bulan Agustus, di antaranya membuat website tentang pelayanan kesehatan, menggarap buku amal bersama teman-teman, seperti Wulan Guritno dan Sandra Dewi.

"Isinya kisah-kisah pribadi, true story, yang inspiratif dan antistres," kata Sonia yang tengah menyusun konsep untuk membuka klinik wanita ini. (VIK)

http://cetak.kompas.com/namaperistiwa 02 08 2008

Tidak ada komentar: