15 Agustus 2008

SCTV Award 2008 - Nomine "Muka Baru" Bersaing Ketat

SP/YC Kurniantoro - Sandra Dewi

SP/Ignatius Liliek - Laudya Cynthia Bella

[JAKARTA] Stasiun televisi SCTV kembali menggelar SCTV Award untuk merayakan hari jadinya yang ke-18 di Jakarta, pada 29 Agustus 2008. Sejumlah artis muda bersaing untuk jadi yang terfavorit. Namun, di antara kategori Aktor Ngetop, nama aktor senior Deddy Mizwar masih terselip.

Vice Presiden Marketing SCTV, Stephanus Halim, menyebutkan nama-nama yang masuk dalam nominasi itu sepenuhnya merupakan pilihan pemirsa. Pengumpulan jejak pendapat dilakukan sejak 16 Juni hingga 4 Agustus 2008. Ada sekitar 850.000 pesan singkat yang masuk ke panitia.

"Kami tidak membatasi nama-nama artis yang masuk ke dalam nominasi. Nama-nama itu dipilih karena umumnya masyarakat mengingat artis-artis yang muncul dalam tiga bulan terakhir," ujarnya di Jakarta, Selasa (12/8).

Pihak SCTV membagi menjadi tujuh kategori calon penerima SCTV Award, seperti Aktor Ngetop, Aktris Ngetop, Pembawa Acara Ngetop, Penyanyi Ngetop, Grup Band Ngetop, dan Program Ngetop.

Di antara jajaran Aktor Ngetop tersebut nama-nama, seperti Adly Fairuz (Cinta Fitri), Arie Andhika (Chelsea), Deddy Mizwar (Para Pencari Tuhan), Rexky Adutya (Suci), dan Teuku Wisnu (Cinta Fitri). Sementara untuk Aktris Ngetop ada Bunga Zaenal (Suci), Chelsea Olivia (Chelsea), Laudya Cynthia Bella (Cinta Bunga), Sandra Dewi (Cinta Indah), dan Shireen Sungkar (Cinta Fitri).

Untuk kategori Grup Band Ngetop beberapa grup papan atas ada dalam daftar nominasi itu. Mereka adalah Kangen Band, Peterpan, Radja, ST 12, dan Ungu. Selanjutnya, nama-nama ini akan kembali diadu lewat pilihan pemirsa yang pemenangnya akan diumumkan pada puncak peringatan ulang tahun SCTV pada 29 Agustus 2008 mendatang.

Untuk pergelaran acara SCTV Award itu, Senior Manager Production SCTV, Ronny Kusumah menyebutkan akan menggunakan konsep "color maximal". Tampilannya akan elegan, berkelas dan tanpa buka-bukaan. Hal ini karena beberapa hari kemudian sudah memasuki masa Ramadan," ujarnya.

Acara SCTV Award 2008 ini adalah yang ke delapan kalinya sejak 2001 lalu. Setiap tahunnya SCTV Award juga memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award kepada seniman yang dianggap telah mendedikasikan hidupnya untuk kesenian.

"Kami pernah memberikan kepada Titiek Puspa, Christine Hakim, Chrisye, Nani Wijaya, dan Deddy Mizwar. Hanya tahun kemarin, kami tidak mengadakan penghargaan khusus ini dan menggantinya dengan Special Award. Saat itu penerimanya adalah almarhum Taufik Savalas," ujar Stephanus Halim.

Masih Diminati

Meskipun SCTV Award dilakukan setiap tahunnya dan stasiun televisi itu juga memiliki ajang penghargaan yang lain, ajang ini tetap diminati pemirsa. Hal itu dibuktikan dengan rating dan share saat acara dilakukan.

"Pernah acara ini waktunya bersamaan dengan acara sejenis dari stasiun televisi lain yang juga merayakan ulang tahun. Tapi kita berhasil memperoleh rating dan share tertinggi, padahal saat itu bujet yang kami keluarkan tidak sebesar mereka," sebut Stephanus.

Ia juga memerinci peningkatan rating dan share penyelenggaraan SCTV Award setiap tahunnya. Menurutnya hal ini membuktikan bahwa para aktor dan aktris yang programnya tayang di stasiun itu mampu menarik hati pemirsa.

Untuk ulang tahun yang ke-18 ini, rencananya SCTV juga akan menggelar In Box Award yang pertama kalinya. In Box adalah program musik yang menampilkan video klip terbaru di stasiun itu. [K-11]

http://www.suarapembaruan.com/News/2008/08/13/index.html

Tidak ada komentar: