15 Agustus 2008

Cinta Laura Tak Niat Banting Stir

kapanlagi.com - Cinta Laura

Dunia hiburan di Indonesia adalah tempat yang penuh peluang. Terbukti, bintang layar kaca bisa merambah karier di dunia musik, model bisa menjadi bintang film dan penyanyi, atau sebaliknya. Biasanya, modal yang dibutuhkan untuk terjun ke dunia tersebut hanyalah wajah menawan dan keberanian tampil di depan umum.

Artis muda yang kini tengah naik daun, Cinta Laura Kiehl, masuk dalam jajaran artis yang mengambil banyak peluang di dunia hiburan. Awalnya, ia muncul sebagai model di 2006. Karier Cinta di atas catwalk tidak bertahan lama. Cinta mulai merambah dunia akting. Dia bermain dalam beberapa sinetron produksi MD Entertainment.

"Saya selalu bekerja menggunakan hasrat, sehingga semuanya berjalan baik. Tidak ada pekerjaan yang saya lakukan dengan terpaksa atau setengah-setengah," kata Cinta saat ditemui SP, di Jakarta, Senin (11/8).

Dalam dunia layar kaca, Cinta pernah terlibat dalam sinetron Cinderella, Cinta, serta Upik Abu dan Laura. Sayangnya, sinetron tidak mampu memuaskan hasrat Cinta untuk terus berkarya. Gadis kelahiran 17 Agustus 1993 ini, mencoba melebarkan kariernya ke dunia tarik suara. Cinta meluncurkan album pertamanya berjudul Oh Baby, dengan label Sony BMG. Lagu yang dinyanyikan Cinta sekaligus menjadi soundtrack film terbaru dengan judul Oh Baby.

Album yang dirilis, di Hard Rock, Jakarta, Senin (11/8), berisi 10 lagu kompilasi. Dua dari 10 lagu yakni Oh Baby dan We Can Do It, dinyanyikan oleh Cinta. Lagu dengan tempo pop dance, dibawakan lengkap dengan tarian Cinta dan grup dancernya. Sekilas, melihat gaya dan warna musik Cinta, sangat mirip dengan bin- tang pop Amerika, Britney Spears.

"Gaya dan jenis suara penyanyi bisa saja sama. Tetapi bukan berarti saya meniru mereka. Dalam album ini, saya tidak terlibat pemilihan lagu atau video klip. Saya hanya menyanyi saja," lontar dara yang lahir di Jerman tersebut.

Dua lagu yang dibawakan Cinta sengaja dikemas energik, sesuai dengan tema film bergenre komedi romantis. Irama middle tempo seolah memancarkan semangat remaja seusianya. Keunikan lain yang ditampilkan yakni beberapa lirik dalam bahasa Inggris. Untungnya, Cinta sudah fasih menggunakan bahasa internasional tersebut. Terbukti, di beberapa lirik berbahasa Inggris, Cinta kelihatan mudah mengucapkannya.

Lagu Oh Baby, merupakan hit single yang memadukan pop, R&B, dan dance. Notasi musik yang sederhana namun catchy, seolah mewakili kepribadian Cinta. Lagu tersebut menceritakan tentang perasaan bahagia saat seorang gadis menemukan cinta baru.

Sementara lewat lagu We Can Do It, Cinta mencoba mengajak para pendengar untuk selalu berpikiran positif dan percaya diri. Novi Umar, sang pencipta lagu mengaku terinspirasi dari kehidupan para remaja. Novi menilai, masa remaja adalah momen untuk mencari jati diri.

"Sebenarnya saya menyukai aliran musik rock, namun tidak mungkin seorang gadis teriak-teriak saat bernyanyi," lontar Cinta.

Meskipun sangat menyukai genre musik rock, Cinta tetap mau belajar membawakan musik pop untuk penggemarnya. Bagi Cinta, tidak ada yang mustahil untuk dikerjakan di dunia hiburan. [EAS/U-5]

http://www.suarapembaruan.com/News/2008/08/14/index.html

Tidak ada komentar: