26 Agustus 2008

Maudy Koesnaedi Tentang Meditasi

Rabu, 27 Agustus 2008 

Meditasi tidak harus dilakukan di tempat yang tenang, bersuasana senyap, pada waktu-waktu tertentu saja, dan dirasakan nyaman oleh pelakunya. Pemain film dan pembawa acara Maudy Koesnaedi bisa melakukan meditasi di hampir semua tempat dan waktu.

Dia bisa bermeditasi ketika sedang menunggu, bahkan saat mobil yang ditumpanginya terjebak kemacetan Jakarta sekalipun. Bagi Maudy, meditasi itu tetap menyenangkan.

"Yang paling penting, dalam meditasi kita bisa memejamkan mata, menenangkan diri dan pikiran. Kita harus mencoba rileks. Bagaimanapun posisi duduk kita, ya dicari yang senyaman mungkin," kata Maudy di sela-sela peluncuran produk Citra di Yogyakarta akhir pekan lalu.

Pemain sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini bercerita, dia mengenal meditasi sekitar delapan tahun lalu saat berada di Bali. Perempuan kelahiran Jakarta 8 April 1975 ini mengaku mendapat banyak manfaat ketika dia bisa bermeditasi di banyak tempat dan fleksibel dalam waktu.

"Meditasi itu semakin terasa menyenangkan, kita bisa rileks. Selain itu, yang pasti, meditasi juga mengurangi kejenuhan kita saat terjebak kemacetan di jalan," kata ibu satu anak ini. (PRA)

http://cetak.kompas.com/namaperistiwa

Tidak ada komentar: