05 Agustus 2008

"Indonesian Idol" 2008: Siapkan Album, Aris Berhenti Ngamen

Abimanyu - Aris Idol

Kemenangan Aris sebagai The Next Indonesian Idol akan membuat perubahan besar dalam hidupnya. Pemilik nama lengkap Januarisman Runtuwene, mulai Sabtu (2/8) telah berubah dari seorang pengamen jalanan menjadi penyanyi idola pilihan masyarakat Indonesia. Aris dan gitar usangnya, tidak akan terlihat lagi di dalam Kereta Api Listrik (KRL) atau di bus kota. Dalam waktu dekat, dia siap menelurkan album.

Gelar sang juara berhasil diraih Aris dalam ajang spektakuler Result and Reunion Show, di PRJ Hall D, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (2/8) malam. Wajah tegangnya, spontan berubah bahagia saat mendengar Daniel Mananta, sang presenter meneriakkan nama Aris sebagai The Next Indonesian Idol 2008. Kemenangan Aris sekaligus menggeser posisi Gisella Anastasia yang akhirnya tampil sebagai runner up.

Terkait dengan kemenangan Aris, Fanny, istri Aris, menuturkan kehidupan keluarga besar mereka otomatis berubah. Fanny akan menyesuaikan gaya hidupnya dengan sang suami. Dia berharap kemenangan Aris akan membuka jalan bagi hidup mereka, agar menjadi lebih baik.

"Saya percaya mulai sekarang hidup kami akan berubah, baik dari ekonomi dan sosial. Aris yang dulunya bekerja sebagai pengamen, kini telah menjadi pemenang Indonesian Idol. Aris tidak akan lagi mengamen di bus kota dan di kereta. Dia sudah menjadi sang idola," lontar Fanny saat ditemui SP, usai acara grand final Indonesian Idol.

Kemenangan Aris juga disambut meriah oleh seluruh pendukungnya. Pria kelahiran Jakarta, 25 Januari 1986 ini bahkan sempat tercengang saat mendengar namanya dipanggil. Dia langsung sujud syukur di atas panggung. Rencananya, Aris akan segera menggarap album perdana dengan Sonny BMG. Kehadiran album pertama Aris, nantinya diharapkan bisa mengharumkan nama para pengamen jalanan.

Usai mensyukuri kemenangannya, Aris pun segera menyanyikan tembang Winning Song berjudul Harap Kan Sempurna. Dia bernyanyi sambil terus memeluk karangan bunga yang diberikan oleh para juri.

Gelar kemenangan, memang layak untuk Aris. Malam itu, dia menyanyikan lagu Numb dengan Rini Wulandari (Idol 2007). Lagu yang pernah dibawakan oleh kelompok musik Linkin Park tersebut berhasil dibawakan dengan warna yang berbeda oleh suara ngerock Aris.

Penyanyi Berkarakter

Para juri, Indra Lesmana, Titi DJ, dan Anang Hermansyah berpendapat, Aris layak menjadi juara. Sejak tampil di ajang pencarian bakat, Aris sudah menunjukkan kebolehannya bernyanyi. Anang pun menjuluki Aris sebagai penyanyi berkarakter.

"Aris menunjukkan banyak perubahan sejak pertama kali muncul di panggung Indonesian Idol. Dia mau belajar untuk terus maju. Kemenangan Aris juga membuktikan, bahwa pengamen pun bisa berkarya di dunia musik," papar Anang.

Tidak beda jauh dengan Aris, Gisel juga merasakan kebahagiaan yang sama. Meskipun ia tidak berhasil menyandang gelar juara, Gisel tetap bangga bisa menjadi runner up idol.

Penampilan Gisel bersama Mike Mohede (Idol 2005) bahkan berhasil memikat Titi DJ. Pelantun tembang Bahasa Kalbu ini pun sempat memprediksi, Gisel yang layak menjadi pemenang Idol 2008. [EAS/U-5]

http://www.suarapembaruan.com/News/2008/08/04/index.html

Tidak ada komentar: