10 Agustus 2008

Ikke Nurjanah "Goes Digital"

/
Saat menelepon ke telepon seluler penyanyi dangdut Ikke Nurjanah (34) langsung terdengar nada sambung suara Ikke melantunkan lagu yang serasa belum pernah terdengar sebelumnya. Pas lagi enak-enaknya menikmati lagu baru itu, Ikke sudah mengangkat telepon.

Wah, Ikke punya lagu baru, ya?

"Iya, itu single terbaruku. Judulnya Sepi. Sekarang sudah mulai promo di radio-radio dan televisi, lho. Itu aslinya lagu pop dari band F Mayor, terus aku bikin versi dangdutnya."

Berarti mau ngeluarin album baru juga?

"Enggak, aku cuma rilis dalam bentuk digital aja. Jadi cuma bisa dinikmati di radio atau TV dan dipasarkan dalam bentuk RBT (ring back tone/nada sambung). Mulai sekarang rencananya aku akan memasarkan laguku dengan cara seperti itu. Setiap tiga bulan akan rilis satu single secara digital. Nanti kalau sudah cukup banyak, baru dirangkum dalam satu album," katanya.

Kalau ada penggemar yang ingin koleksi lagu itu, gimana?

"Kan bisa download di internet. Rencananya aku juga mau pasang video klipnya di YouTube."

Oh, begitu. Dengar-dengar, kamu juga lagi pindah rumah, ya?

"Iya nih, lagi sibuk packing- packing. Aku dalam proses pindahan dari rumah Mama di Cibubur ke rumahku sendiri di Cipayung, di belakang TMII. Di Cibubur lama-lama gak kuat macetnya. Nantinya aku akan tinggal bareng anakku aja," ujarnya.

Oh, jadi itu sebabnya nyanyi lagu Sepi? Karena mau pindah rumah baru sendirian?

"Ha-ha-ha, kok mesti nanyanya begitu, sih? Enggaklah, itu kebetulan aja!" (DHF)

http://cetak.kompas.com/namaperistiwa 11/8/2008

Tidak ada komentar: