13 Agustus 2008

Giring Prihatin Penyanyi Cilik Kontes Televisi

Giring tak berbangga hati beberapa lagu ciptaannya dinyanyikan para penyanyi cilik dalam beberapa kontes menyanyi di televisi. "Saya prihatin dengan penyanyi cilik sekarang. Mereka lebih banyak menyanyikan lagu yang seharusnya bukan untuk mereka," ucap vokalis band Nidji ini di Purwokerto, Jawa Tengah, Senin (11/8) malam.

Nidji datang ke Purwokerto untuk melepaskan dahaga penggemar mereka di kota itu. Mereka tampil membawakan enam lagu hits Nidji. Sebelumnya mereka tampil di Yogyakarta dalam ajang Soundrenalin.

Sebetulnya, kata Giring, para penyanyi cilik yang tampil di televisi itu memiliki talenta yang sangat baik. "Tetapi, kenapa mereka malah menyanyikan lagu orang dewasa?" ujar vokalis bernama lengkap Giring Ganesha ini.

"Masa sampai ada penyanyi cilik menyanyikan lagu Mulan (Jameela), 'Makhluk Tuhan Paling Seksi'," ucap Giring.

Adakalanya terlintas dalam benak pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1983, ini, keinginan melihat lagi para penyanyi cilik membawakan lagu-lagu seusia mereka di layar kaca. Hal yang biasa muncul pada tahun 1990-an.

"Seperti dulu kan ada Trio Kwek-Kwek, terus ada Melissa dan Joshua. Mereka itu kan (penyanyi) anak-anak, tetapi yang mereka bawakan juga lagu anak-anak," kata Giring. (MDN)

http://cetak.kompas.com/namaperistiwa 13082008

Tidak ada komentar: