10 Agustus 2008

Cinta Laura Stop Sinetron dan Film

SURABAYA - Sempat tersandung kasus dengan sebuah rumah produksi kenamaan tidak membuat karir bintang belia Cinta Laura surut. Bahkan, Cinta mulai melebarkan sayap ke layar lebar lewat film Oh Baby. Namun, di tengah karirnya yang tengah menanjak, aktris cantik 14 tahun tersebut malah berencana untuk berhenti berakting tahun depan.

Pada 2009 nanti, aktris berdarah Indonesia-Jerman itu akan menempuh program IB diploma, setara dengan kelas XI. Menurut aktris kelahiran 17 Agustus 1994 tersebut, IB diploma adalah program prestisius. "Jika lulus dengan nilai baik, kita bisa gampang masuk di university-university terkenal di luar negeri," ujarnya dengan logat bicara yang sarat dengan aksen bule.

Karena itu, Cinta mengaku ingin lebih fokus dengan sekolahnya. "Dalam program tersebut, tidak gampang lulus dengan nilai baik. Saya harus banyak belajar dan focus. Untuk akting, saya stop dulu, baik film maupun sinetron" terang siswa Jakarta International School (JIS) itu.

Keputusan untuk vakum sementara dalam dunia akting ternyata telah dipikirkan masak-masak putri pasangan Michael Kiehl dan Herdiana tersebut. Dia mengaku tidak menyesal meninggalkan aktivitas yang selama ini ditekuninya. "Tidak masalah. Sejak awal, priority aku adalah sekolah. Jadi, jangan sampe akting ganggu sekolah," tuturnya ketika ditemui dalam acara meet and greet film Oh Baby di City of Tomorrow, Surabaya, Sabtu lalu (9/8).

Tapi, bukan berarti Cinta benar-benar lepas dari dunia entertainment. Aktris yang menyanyikan salah satu soundtrack di Oh Baby itu punya rencana untuk terjun ke dunia tarik suara. Sejauh ini, sudah tiga single yang dilantunkan aktris yang tengah membintangi sinetron Upik Abu dan Laura tersebut. Menurut Cinta, menyanyi tidak banyak menyita waktu seperti sinetron atau film. "Pokoknya, tahun depan aku focus ke sekolah dan nyanyi dulu," pungkasnya.

jawa pos 11/8/2008

Tidak ada komentar: