12 Juli 2008

Program Sosial yang Menghibur - Reality Show "Serbu Kampung"

SDok TPI - alah satu episode reality show �Serbu Kampung�.

[JAKARTA] Stasiun televisi TPI memperkenalkan sebuah konsep program sosial terbaru yang diberi nama Serbu Kampung. Program ini menampilkan kegiatan sosial yang sarat dengan pesan moral sekaligus beragam hiburan meriah bagi masyarakat di lokasi acara yang menjadi sasaran "penyerbuan".

Corporate Secretary TPI, Wijaya Kusuma Soebroto mengatakan untuk kampung yang terpilih menjadi loka- si "penyerbuan", TPI akan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhannya, misalnya penyemprotan DBD, sunatan massal dan pembuatan sarana mandi cuci kakus (MCK).

"Masyarakat setempat juga akan dihibur dengan hadirnya artis-artis ibukota di panggung sederhana yang dibuat di lokasi sambil menikmati berbagai permainan seru yang menyediakan hadiah-hadiah menarik," katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Program yang berlangsung selama satu jam itu, dapat disaksikan setiap Sabtu, pukul 09.30 WIB. Acara dipandu oleh duet Derry Drajat dan Rully P Project. Turut meramaikan si jenaka Monox, pelawak jebolan Audisi Pelawak TPI (API) dan si cantik Yeyen. Tak ketinggalan pula, tausiyah singkat yang akan disampaikan oleh para da'i dan da'iah TPI.

Uniknya, dalam mendatangi kampung-kampung, tim "Serbu Kampung" akan mengangkat konsep kerajaan, di mana Derry Derajat akan berperan sebagai Paduka Sye Nang, seorang sosok dermawan, hobi bernyanyi, namun terkadang sedikit munafik. Rully P Project akan berperan menjadi asisten sang raja yang bernama Asisten Ri Ang.

Di lain sisi, Yeyen didaulat sebagai Kopral Chenli yang ditaksir oleh Paduka Sye Nang dan asistennya. Paduka mempunyai enam orang pasukan yang siap sedia menyerbu kampung yang diperintahkan oleh Paduka Sye Nang. Dua di antara enam pasukan Chenli memiliki karakter lugu dan sering membuat suasana jenaka, salah satunya diperankan oleh Monox.

Dalam setiap episodenya, Serbu Kampung akan melakukan banyak kegiatan di lokasi yang didatangi, misalnya, "Senam Heboh" untuk perempuan, khususnya kaum ibu atau "Gotong Royong" bagi bapak-bapak dan remaja laki-laki.

Selain itu, Derry Drajat dan Rully P Project juga akan menemui tokoh masyarakat yang dalam acara ini mendapat julukan 'Kembang atau Kumbang Kampung' untuk diangkat profilnya. Dan tentunya yang terpenting dari acara ini ialah membantu masyarakat secara langsung melalui tindakan dan hiburan.

Musik Dangdut

Selain bantuan sosial, Serbu Kampung juga akan menghadirkan hiburan musik dangdut yang pastinya akan menggoyang warga setempat dan sekitarnya. Pada masing-masing episode, akan ada empat penampilan penyanyi dangdut yang terdiri dari dua artis KDI dan dua penyanyi dangdut terkenal.

Di episode perdana, 5 Juli 2008 lalu, Serbu Kampung menyerbu dan membantu warga di daerah Lubang Buaya, Pondok Gede melalui bantuan fogging/penyemprotan demam berdarah. Warga yang tinggal di lokasi tersebut juga akan dihibur dengan hadirnya artis-artis dangdut ibukota, seperti Cintya Sari, Benigno, Monica KDI, Wulansari KDI, dan Ella Latah.

Melalui program Serbu Kampung, TPI berharap acara ini dapat menggugah dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak yang ingin membantu dan mengulurkan tangannya untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang beruntung dan membutuhkan bantuan. [HDS/U-5]

http://www.suarapembaruan.com/News/2008/07/12/index.html

Tidak ada komentar: