20 Juni 2008

Rizky Raih MTV VJ 2008

Rizky Triyantono (dari kiri), Distyayu Sukarja dan Robby Purba menjadi para pemenang dalam ajang Grand Final VJ Hunt 2008 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (19/6) malam. arnold H sianturi

[JAKARTA] Rizky Triyantono finalis Bandung berhasil meraih MTV Video Jockey (VJ) 2008 dengan mengalahkan 11 finalis pada malam Grand Final MTV VJ Hunt 2008 yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Kamis (19/6) malam. Sementara gelar Amazing VJ 2008 direbut oleh gadis cantik finalis Medan, Distyayu Sukarja (Ayu) dan gelar The Most Favorite 2008 jatuh pada Robby Purba dari Lampung.

"Saya senang sekali dan tidak menyangka menjadi juara, dengan melihat talenta saingan-sainganku. Setiap peserta mempunyai karakter yang berbeda-beda. Justru saya memfavoritkan Robby juara, dan syukur malah saya yang menang. Kejuaraan ini membuat untuk semakin bermotivasi mencoba hal yang beda dari sebelumnya dan lebih tinggi lagi," tutur Rizky.

Pemenang MTV VJ Winner, berhak mendapatkan hadiah utama 20 juta rupiah. Hal pertama yang akan dilakukannya adalah berkonsentrasi mengkampanyekan bahaya global warming. Rizky menyatakan siap untuk mensosialisasikan tindakan itu, karena memiliki akses yang dinilai cukup kuat.

"Akan saya dorong isu global warming, dan bagaimana cara mengatasinya secara sederhana yang bisa dimulai dari lingkungan sendiri, seperti penghematan air dan listrik. Hal itu memang kecil, namun bila didorong sesering mungkin, anak nongkrong akan terbuka dan peduli pada lingkungan sekitarnya," kata mahasiswa Universitas Padjadjaran Bandung, dengan yakin.

Kelestarian Alam

Rizky menambahkan bebannya menjadi lebih berat setelah menjadi sorotan masyarakat, yaitu mengembang tugas mensosialisasikan kelestarian lingkungan hidup. Dirinya juga harus membawa dan mengajak, bagaimana caranya masyarakat minimal mengerti dan sadar akan bahaya akan dampak dari global warming.

Senada dengan itu, Ayu merasa sangat bersyukur dirinya bisa terpilih. Mantan penyiar Radio Prambors Medan, berkeinginan bersatu dengan alam, sebagai wujud tindakan terhadap menjaga lingkungan, dengan menghindari pemakaian plastik. Ayu dinilai memiliki karakter yang ceria dan sering melakukan hal-hal yang konyol oleh ke-11 finalis lainnya. Ayu dan Robby mendapatkan hadiah sebesar lima juta rupiah.

MTV VJ Hunt 2008 mengusung tema Keep Your World Amazing sebagai bentuk kepedulian terhadap isu Global Warming. Panggung didesain menyerupai hutan belantara beserta hewan, yaitu burung yang cukup meramaikan suasana. Hal ini sebagai bentuk peran serta MTV Indonesia mengkampanyekan bahaya pemanasan global. [HDS/U-5]

http://www.suarapembaruan.com/News/2008/06/20/index.html

Tidak ada komentar: