23 Juni 2008

KPID Bali Tandatangani MoU dengan Media Watch Universitas Dwijendra

kpi.go.id 23/06/08 - Sebagai langkah nyata dalam memberi kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat ikut mengawasi isi siaran lembaga penyiaran – baik radio maupun televisi, KPID Bali menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan salah satu media watch perguruan tinggi di Bali.

Penandatanganan MoU, Minggu (22/6) dilakukan oleh Ketua KPID Bali Komang Suarsana dengan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Dwijendra, Denpasar, Ida Ayu Ratna Wesnawati. Acara penandatanganan disaksikan Wakil Ketua KPID IB Radendra Suastama, anggota KPID IGA Alit Suryawati, dan I Nyoman Mardika, Ketua Yayasan Dwijendra Ida Bagus Gede Wiyana, dan ratusan sivitas akademika universitas swasta bernafaskan Hindu dan budaya Bali itu.

Bentuk dan lingkup kerjasama meliputi penyelenggaraan seminar, simposium, lokakarya, diskusi publik, diskusi terbatas, dan sebagainya dengan tujuan mengkaji berbagai persoalan dengan penyiaran dan komunikasi, serta meningkatkan tingkat media literacy (melek media) masyarakat.

"Kami juga berterimakasih, karena media watch secara langsung menindaklanjuti MoU ini dengan pemantauan isi siaran radio maupun televisi terkait Pilgub Bali 2008. Di luar pilgub pun, kami harapkan mahasiswa dan keluarga besar Fikom Dwijendra berperan aktif," kata Ketua KPID Komang Suarsana. (KPID Bali)

Tidak ada komentar: