08 Oktober 2009

Bicara Seks di TV, Pria Saudi Dipenjara 5 Tahun

Seorang pria Arab Saudi dihukum lima tahun penjara dan 1.000 kali cambukan karena membicarakan soal seks di televisi. Pria bernama Mazen Abdul-Jawad, yang bekerja pada maskapai penerbangan nasional Arab Saudi itu, juga dilarang bepergian dan berbicara kepada media selama lima tahun setelah dia bebas.

Abdul-Jawad yang bercerai itu tampil pada acara talk show Bold Red Line di sebuah jaringan televisi kabel. Dailymail, Kamis, menulis, pada acara itu Jawad berkisah bagaimana dia kehilangan keperjakaan pada usia 14 tahun. Dia diambil gambarnya di tempat tidurnya yang memperlihatkan sejumlah sex toys yang di-blur dan terlibat diskusi dengan tiga pria lain tentang apa yang membuat mereka bergairah.

Bicara masalah seks secara terbuka dianggap tabu di Arab Saudi yang berhaluan ultra-konservatif. Ada 200 protes legal yang muncul setelah program itu disiarkan 15 Juli lalu.

Namun, Abdul-Jawad menyatakan, dia ditipu jaringan televisi kabel Libanon LBC yang menyiarkan acara itu. Dia mengatakan, dirinya tidak sadar kalau acara itu direkam dan sex toys yang ada dalam tayangan itu disiapkan oleh stasiun TV tersebut. Dia berencana untuk mengajukan banding atas putusan itu.

Tiga pria lain dalam acara itu juga dihukum karena mendiskusikan masalah seks secara terbuka. Mereka mendapat hukuman tiga tahun penjara dan masing-masing 300 kali cambukan. Kantor LBC pun ditutup oleh Pemerintah Saudi.

Negara kerajaan itu menerapkan segresi yang keras seputar soal seks. Pasangan yang bukan suami istri, misalnya, akan ditangkap jika hanya berduan di mobil atau tempat minum kopi di tempat umum.- http://internasional.kompas.com/read/xml/2009/10/08/15285373/Bicara.Seks.di.TV...Pria.Saudi.Dipenjara.5.Tahun

Tidak ada komentar: