13 Mei 2009

Buru Boediono, Reporter SCTV Ditanduk "Security" BI

JAKARTA, KOMPAS.com — Reporter stasiun televisi SCTV Carlos Pardede ditanduk petugas security Gedung Bank Indonesia saat hendak melakukan peliputan di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Rabu (13/5). Keributan terjadi di pintu gerbang Gedung BI.

"Pelipisnya pecah dan berdarah," kata Ahmad Haris, kamerawan SCTV, saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Haris mengisahkan, pagi itu ia bersama Carlos dan sopir Borjiman datang ke Gedung BI. Mereka bermaksud mencari kesempatan mewawancarai Gubernur BI Boediono yang dipastikan dipinang Susilo Bambang Yudhoyono menjadi cawapres.

"Saat tiba di gerbang BI seorang petugas keamanan memberhentikan kami dan dengan suara membentak yang terdengar arogan bertanya apa maksud kedatangan kami. Kami bilang bahwa kami hendak menemui seorang narasumber di BI. Petugas keamanan itu dengan suara yang masih arogan meminta kami meninggalkan KTP," tutur Haris.

Mendengar suara petugas keamanan yang membentak-bentak Carlos turun dari mobil dan meminta petugas itu berbicara lebih sopan kepada tamu. Adu mulut terjadi. Tiba-tiba seorang petugas keamanan lain bernama Marlon menghampiri Carlos dan menandukkan kepalanya ke wajah Carlos. Pelipis Carlos pecah dan berdarah.
http://megapolitan.kompas.com/read/xml/2009/05/13/1045040/buru.boediono.reporter.sctv.ditanduk.security.bi

Tidak ada komentar: