19 Februari 2009

Satu Tahun TV One Inovatif dan Selalu Tampil Beda

TV One berhasil membuat program berita yang enak ditonton dan tidak membosankan.

Hari ini, 14 Februari, TV One tepat berusia satu tahun. Di usianya yang masih balita, stasiun televisi yang memprioritaskan tayangannya pada program berita dan olahraga ini terbukti mampu menjadi televisi berita dan sport yang dipilih pemirsa Indonesia.

''TV One akan selalu hadir menemani pemirsa dengan sesuatu yang berbeda. Sebab, TV One memang beda,'' ujar Erick Thohir, direktur utama TV One, Rabu (11/2). Ulang tahun pertama TV One akan dirayakan dengan menyajikan siaran langsung dari pagi sampai malam pada Sabtu (21/2).

Diakui Erick, TV One memang sangat serius dalam mengembangkan program acara. ''Kami selalu menyajikan tayangan yang mampu menginspirasi pemirsa untuk maju dan berpikiran positif tanpa unsur membodohi.''

Di usianya yang setahun ini, TV One juga membuktikan bahwa stasiun televisi yang mengedepankan news dan sport dapat bersaing dengan stasiun televisi yang lebih fokus pada program hiburan. ''TV One berhasil membuat news tidak membosankan dan enak ditonton. Ini luar biasa. Secara image, kini TV One berhasil menjadi pilihan utama para pemirsa,'' lanjut Erick.

Keberhasilan itu bisa dilihat dari ukuran kepemirsaan yang dikeluarkan lembaga-lembaga survei rating dan share. Seperti diungkapkan Erick, beberapa program news mampu menembus rating di atas lima. Sebut saja misalnya, Telusur dan Kabar Petang. ''TV One mampu menjaga independensi, aktualitas serta kecepatan dalam penyampaian berita,'' tegas Erick. Kecepatan dalam penyampaian berita ini bisa dilihat ketika TV One menyiarkan secara langsung berita eksekusi Amrozi cs (para terpidana mati kasus Bom Bali II) serta konflik bersenjata Israel-Palestina yang bekerja sama dengan televisi Al Jazeera.   

Untuk program olahraga, kata Erick, TV One masih konsisten dengan tayangan sport pilihan seperti sepak bola Liga Inggris, Liga Belanda, bola basket IBL, siaran langsung tinju serta tayangan Tinju Legendaris. Untuk acara hiburan, tersedia program Theater One, Expose, Bukan Rahasia dan Gaya.

Menjelang Pemilu 2009, TV One telah mencanangkan diri sebagai TV Pemilu. ''Sebagai TV Pemilu, TV One akan menyajikan tayangan pilihan pemilu yang mampu memberikan inspirasi dan pemikiran positif kepada pemirsa tanpa unsur memihak ,'' tegas Erick.

Pada saat yang sama, stasiun televisi ini juga menyajikan program acara yang dikemas secara khusus, yakni Debat Partai, Uji Kandidat dan Suara Rakyat.  

Terobosan kreatif
Selain menghadirkan program berita dan olahraga sebagai prioritas, TV One juga membuat terobosan kreatif dengan mengkombinasikan program berita, olahraga dan hiburan. Hal ini bisa dilihat pada program Satu-satunya. Sementara kombinasi program berita dan hiburan bisa dinikmati dalam Kabar Tokoh.

Stasiun televisi ini, seperti dikatakan Raldy Doy, public relations manager TV One, juga memiliki program berita yang bersifat hard news, yakni Kabar Pagi, Kabar Siang, Kabar Petang, Kabar Malam, Kabar Terkini dan Kabar Pasar. Program berita ini disajikan dengan gaya laporan jurnalistik yang inovatif.

Ada pula program berita yang dikemas secara khusus dan belum pernah ada di stasiun televisi lain. Program itu adalah Apa Kabar Indonesia. Program ini berisi informasi yang disampaikan dalam bentuk diskusi ringan dengan topik-topik terhangat bersama narasumber yang berkompeten. Apa Kabar Indonesia disiarkan secara langsung pada pagi dan malam hari dari Wisma Nusantara, Jakarta. ''TV One akan selalu menampilkan format-format yang inovatif dalam penyajian news, sport dan entertainment,'' ujar Raldy. rusdy nurdiansyah

http://www.republika.co.id/koran/43/31546/Satu_Tahun_TV_One_Inovatif_dan_Selalu_Tampil_Beda

Tidak ada komentar: