05 September 2008

Konser Ramadan - Musik Bersama Dakwah

Ahmad Dhani tampil bersama Dewi-Dewi dalam Konser Ramadan di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Kamis (4/9) malam.

[JAKARTA] Stasiun Surya Citra Televisi (SCTV) mengawali bulan suci ini dengan membawa pesan religi lewat musik "Konser Ramadan". Sebagai grup band pembuka, Ungu yang menjadi band paling Ngetop versi pemirsa pada saat ajang SCTV Music Award 2008, langsung mengebrak penonton dengan lagu religi andalannya, Para Pencarimu.

Band yang diusung Pasha (vokal), Makki (bas), Rowman (dram), serta Endah dan Onci (gitar) langsung mendapat sambutan yang meriah dari para penggemarnya. Penonton terlihat sangat antusias dengan gaya panggung yang dibawakan oleh Pasha, dan mereka turut bernyanyi bersama-sama dengan Ungu.

Setelah lagu pertama selesai, penonton meminta lagu berikutnya, sambil berteriak "lagi, lagi...". Maka, tanpa berlama-lama, Ungu pun menyanyikan lagu keduanya Dengan Nafasmu. Lanjut, Ungu pun membawakan lagu lainnya seperti Andai Ku Tahu, Syukur, Sesungguhnya, Cahayamu, dan Hidup Hanya Sementara.

"Mari awali bulan puasa ini, dengan kedamaian melalui Musik Spesial Ramadan SCTV, yang dibawakan oleh band-band ngetop. Ada Ungu, Afgan, Dewa, Gigi, Dewi-Dewi, Mulan Jameela, dan Andra and The Backbone," ujar duet Teungku Wisnu (Aktor Ngetop) dan Andhara Early (Presenter Ngetop) SCTV, di Jakarta, Kamis (4/9) malam, yang memandu Konser Ramadhan dengan kompak dan saling mengisi.

Pengisi acara berikutnya, penyanyi muda Afgan. Ia membawakan lagu religinya Kepadamu Ku Bersujud. Namun, hal itu tidak mendapatkan respons dari para penonton yang memenuhi Parkir Timur Senayan, Jakarta. Penonton terlihat diam saja, ketika Afgan bernyanyi.

"Mungkin karena ini adalah lagu religi yang pertama kali saya bawakan dan belum banyak yang mengetahuinya," tegasnya.

Tetapi, ketika saat membawakan tembang andalannya Terima Kasih Cinta, penonton ikut hanyut dalam nada-nada yang dibawakan oleh Afgan. Lagu tersebut memang sudah akrab di telinga penonton dan sudah merambah ke belantika musik Indonesia.

Tidak kalah dengan penyanyi band lainnya, Dewa 19 turut memanaskan suasana di panggung, dengan membawakan tembang pilihannya Persembahan Dari Surga. Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani dan Once, membius para penonton dengan aksinya. Terlebih saat membawakan lagu Laskar Cinta, perpaduan dari Dewa 19, Dewi-Dewi, dan Mulan Jameela yang membuat aksi mereka semakin menggila dan hidup.

Penonton pun semakin semangat dan berjingkrak-jingkrak kesenangan dengan hiburan lagu yang ditawarkan. Begitu juga dengan tembang lainnya, Kuldesak dan Jika Surga dan Neraka.

Berganti-gantian

Sementara itu, agar suasana menjadi lebih hidup, pihak SCTV membuat urutan band secara acak. Setiap grup band hanya membawakan satu lagu, setelah itu berganti dengan grup band lainnya yang menyanyikan satu lagu juga. Hal itu dilakukan, agar penonton tidak cepat bosan dan membuat rasa penasaran, sehingga mengikuti Konser Ramadan itu sampai selesai.

Di lain pihak, Andra dan The Backbone berusaha menghibur penonton dengan lagu balada ciptaan mereka. Andra Ramadhan sebagai gitaris, Dedi Lisan pada vokal, dan Stevi Item yang menjadi gitaris band itu, menawarkan lagu Sempurna dan Main Hati.

Tidak mau kalah dengan band yang lainnya, kelompok musik pop alternatif Gigi, langsung menghibur para fansnya yang sudah menunggu. Grup band dimotori oleh Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Ramadhan (bas), dan Gusti Hendy (dram) menyanyikan lagu religinya yang penuh pesan, seperti Rinduku Cintaku, Jalan Kebenaran dan terakhir yang menjadi penutup konser Dengan Menyebut Nama Allah. [HDS/U-5]

http://www.suarapembaruan.com/News/2008/09/05/index.html

Tidak ada komentar: