18 Agustus 2008

Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar: Tugas Berat

Memaparkan keadaan sebenarnya di Indonesia dan mengenalkan kekayaan alam dan budaya Tanah Air disadari Zivanna Letisha Siregar, Puteri Indonesia 2008, sebagai tugasnya nanti ketika berkunjung ke berbagai negara.

"Bahkan, banyak yang belum tahu ada negara bernama Indonesia. Banyak juga yang belum tahu kekayaan alam dan budaya negeri ini. Saya akan buktikan, Indonesia aman dan tak kalah saing dengan negara lain. Yogyakarta saja punya banyak kekhasan," ujar Zivanna di Yogyakarta, Minggu (17/8).

Tugas sebagai Puteri Indonesia dirasakan berat, tetapi Zizi, panggilannya, optimistis. Gadis kelahiran Jakarta, 16 Februari 1989, yang baru menyandang gelar Puteri Indonesia 2008 ini datang ke Yogyakarta mendampingi Miss Universe 2008 Dayana Mendoza.

Soal gelar barunya itu, gadis yang kuliah pada jurusan Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, semester III ini, merasa bangga karena bisa memberikan "sesuatu" kepada orangtuanya.

"Menjadi Puteri Indonesia adalah sebuah prestasi. Setidaknya saya telah membuat orangtua merasa bangga," katanya.

Padahal, menjelang malam pemilihan, Zizi mengaku sempat merasa tidak percaya diri dan tak yakin bakal menjadi Puteri Indonesia.

"Saya sempat nangis karena tegang," katanya. (PRA/DOE)

http://cetak.kompas.com/namaperistiwa 18-08-08

Tidak ada komentar: