08 Juli 2008

Melanie Putria, Ditawari Jadi Caleg

Kompas, Rabu, 9 Juli 2008 - Ini mungkin salah satu sisi wajah politik di Indonesia. Gara-gara menjadi pembawa acara talkshow Democrazy di Metro TV, Melanie Putria ditawari jadi calon anggota legislatif (caleg). Tawaran itu tidak cuma datang sekali.

"Ada anggota salah satu partai yang katanya selalu nonton acara itu, lalu dia telepon aku dan nanya, mau gak aku jadi caleg," kata penyandang gelar Putri Indonesia 2002 ini. Melanie bukannya menutup kemungkinan itu. Namun, yang jelas, ia ingin mengukur kapasitas dirinya dan tidak ingin menjadi ikon belaka.

"Yang jelas, lewat Democrazy aku jadi belajar banyak tentang politik kayak dari Mas Iwel dan Kelik," kata Melanie yang lahir pada 17 April 1982 ini.

Ia bercerita, beberapa tamu memang sempat membuatnya kaget karena ternyata panggung politik memiliki banyak intrik yang tak terpikirkan sebelumnya.

Jadi, apa dong yang khas di politisi kita, Mel? "Menurut aku, sih, walau persaingan ketat, mereka bisa bikin suasananya kayak gak kelihatan. Banyak hal terselubung dan mereka tuh jaga citra banget, ya," kata Melanie lugas, Senin (7/7). (EDN)

Tidak ada komentar: