22 Juni 2010

Ikut "Petir", Raih Rumah Rp 1 Miliar

Reality show Penghuni Terakhir atau lebih dikenal dengan Petir, yang sempat populer sekitar enam tahun lalu, akan kembali disuguhkan stasiun televisi ANTV.  

Audisi untuk mencari siapa yang pantas ikut reality show ini akan digelar di lima kota, yakni Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.

"Jakarta akan menjadi kota terakhir audisi. Proses audisi akan melibatkan psikolog
untuk mencari sosok yang menarik, ekspresif, berani, tangguh dan berkarakter," ujar Direktur Utama ANTV, Dudi Hendrakusuma dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu.   

Petir merupakan program reality show yang memadukan antara  drama dan games yang mengkondisikan sekelompok orang dengan berbagai macam karakter disatukan dalam satu rumah. Selama  kurun waktu tiga bulan, mereka akan diuji ketahanan mentalnya, lewat serangkaian kegiatan baik berupa game maupun kejutan-kejutan tanpa skenario.

Dari dua puluh peserta hasil audisi dari seluruh kota akan diseleksi menjadi calon Penghuni Terahkhir di Jakarta. Dari jumlah tersebut, hanya 15 orang yang bakal dinyatakan berhak mendiami sebuah rumah yang disebut sebagai Rumah Petir selama tiga bulan.

Konsep besar Petir kali ini tak banyak berubah dari konsep yang pernah diterapkan sebelumya. Di mana rumah Petir akan dipasang banyak kamera yang merekam seluruh peristiwa yang terjadi selama 24 jam. Program Petir dibuat tanpa skenario, sehingga akan menampilkan peristiwa penuh kejutan  tanpa rekayasa.  

Selama masa karantina para peserta tidak diperkenankan berhubungan dan berkomunikasi dengan dunia luar dalam bentuk apapun. Setiap minggunya akan  ada peserta yang  terekstradisi  dari Rumah Petir  yang akan disiarkan secara live.

Nah, bagi mereka yang mampu bertahan dan menunjukkan karakter yang sesuai harapan dan berhasil memikat pemirsa, dialah yang nantinya akan memenangkan hadiah berupa hunian senilai Rp 1 Miliar.  Tertarik?

Untuk menjadi peserta, daftarkan diri dengan mengikuti audisinya  di Studio 2 Cawang, Institut Bisnis Nusantara, Jalan DI Panjaitan Kav.24, Jakarta Timur, pada 27 Juni 2010 nanti.  

"Peserta yang lolos audisi hari pertama,  bisa mengikuti audisi kedua, keesokan harinya berlokasi Ruang Anggrek, Balai Kartini, Jakarta," kata Dudi seraya menambahkan usia peserta dibatasi antara 17 sampai 45 tahun.  (EH)

http://entertainment.kompas.com/read/2010/06/23/02492881/Ikut.Petir..Raih.Rumah.Rp.1.Miliar..

Tidak ada komentar: