30 Mei 2010

Ashadi Siregar Tambah Nama

KOMPAS/JOHNNY TG
ASHADI SIREGAR

Username Ashadi Siregar di jejaring sosial Facebook (FB) kini diberi tambahan "Penuh" sehingga menjadi Ashadi Siregar Penuh. Penggantian ini membuat penasaran mereka yang mengenal novelis kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara, 3 Juli 1945, itu. Ada apa gerangan?

"Tambahan penuh (full) pada username terpaksa dicantumkan sebab kalau friends-nya mencapai 5.000, tidak bisa nambah lagi, terpaksa bikin FB lagi: Ashadi Siregar II," tutur Ashadi, pengajar pada Jurusan Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada, ini.

Suami Helga Korda itu memang rajin mengisi FB-nya. Juga mengoleksi foto (sebanyak 237 buah), jauh di atas foto profil yang hanya 3 buah.

Saat berada di Jakarta pekan lalu, ia pun menulis status di FB: "... hendak menonton pentas Pandol Teater Gandrik di Salihara, Jakarta Selatan".

"Semoga tidak macet dan selamat sampai tujuan," kata Ashadi menambahkan.

Ia mengaku sebagai penonton fanatik Gandrik. "Kalau dimintai komentar, ya, jelas tidak obyektif, pasti bilang: asyik...!," tambahnya.

Menurut dia, grup teater dari Yogyakarta punya kekhasan memarodikan tema sosial. "Gandrik mampu mengangkat lakon Pandol yang mengupas soal korupsi," kata Ashadi terkekeh.

Dia langsung kembali ke Yogyakarta setelah menonton Pandol. (POM)

http://cetak.kompas.com/read/xml/2010/05/31/02400040/tambah.nama

Tidak ada komentar: