16 April 2010

Markus Palsu di TV One; Dewan Pers Tak Akan Konfrontir Indy & Andris

Didit Tri Kertapati - detikNews

Dewan Pers tidak akan mengkonfrontir keterangan presenter program Apa Kabar Indonesia (AKI) TV One Indy Rahmawati dengan Andris Ronald. Dewan Pers menyatakan hanya berperan sebagai mediator dalam kasus ini.

"Dewan pers bukan badan investigasi atau penyidik, karena itu kita tidak pernah melakukan konfrontasi. Prinsipnya kita sebagai mediator," kata Ketua Dewan Pers Bagir Manan di Kantor Dewan Pers, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (16/4/2010).

Bagir menjelaskan, sebagai mediator, Dewan Pers berusaha mendengarkan masing-masing pihak. "Kalau ada prinsip yang sama baru mediator mempertemukan semua pihak. Kemudian antara pihak berunding atas dasar prinsip-prinsip yang disusun mediator," katanya.

Saat ini, masih berlangsung pertemuan antara Dewan Pers dengan Andris, pria yang mengaku sebagai makelar kasus palsu dalam tanyanan AKI pagi tanggal 24 Maret. Andris telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Mabes Polri.

Sebelumnya, sudah berlangsung petemuan antara Dewan Pers denan Polri. Rencananya setelah bertemu dengan Adris, Dewan Pers akan meminta keterangan TV One.-http://www.detiknews.com/read/2010/04/16/162313/1339834/10/dewan-pers-tak-akan-konfrontir-indy-andris

Tidak ada komentar: