25 Februari 2009

TV One Luncurkan Bang One Show

Hadir pula Bang One versi komik. Bahkan, Bang One pun akan diangkat ke layar lebar.

Anda tentu sudah akrab dengan tokoh animasi Bang One yang kerap tampil di layar TV One. Ya, Bang One selalu menyapa pemirsa lewat program Apa Kabar Indonesia, Kabar Pagi, Kabar Siang, Kabar Petang dan Kabar Malam. Pada perayaan ulang tahun TV One, Sabtu (21/2), Bang One yang menjadi ciri khas stasiun televisi ini menjadi bintangnya.

TV One yang berdiri pada 14 Februari 2008 telah berusia setahun.  Kado manis diberikan kepada Bang One yang sudah menemani pemirsa TV One sejak Maret 2008 dengan diluncurkannya program khusus bertajuk Bang One Show. Program ini akan hadir setiap Ahad, mulai pukul 19.00 WIB.

Peluncuran Bang One Show ditandai dengan wawancara khusus Bang One dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hafiz Anshary. Selanjutnya, Bang One mewawancarai Ketua Bawaslu, Nurhidayat Sardini. Disajikan pula liputan jurnalistik Bang One mengenai masalah Golput dan BBM.

Program ini, menurut Pemimpin Redaksi TV One, Karni Ilyas, merupakan salah satu gebrakan TV One dalam industri media televisi. Bang One Show akan tampil dengan durasi sekitar 30 menit.
''Menyajikan wawancara Bang One dengan tokoh politik, pemerintahan, tokoh masyarakat dan selebriti. Bang One juga bertindak sebagai jurnalis yang akan meliput langsung dan mewawancarai masyarakat mengenai masalah hangat yang sedang terjadi,'' sambung Wakil Pemimpin Redaksi TV One, Nurjaman. Menurut dia, format tayangan kartun Bang One yang di media cetak dikenal sebagai karikatur, merupakan yang pertama di Indonesia.  

Tayangan Bang One mengedepankan pandangan-pandangan yang bersifat kritik maupun masukan terhadap berbagai masalah dan peristiwa yang terjadi dalam masyarakat. ''Sosok Bang One ini paling objektif. Kritik sosial yang tajam, cerdas, lucu dan menggelitik dari Bang One tidak membuat orang marah,'' terang Nurjaman.

Komik dan layar lebar
Selain meluncurkan Bang One Show, hadir pula Bang One versi komik. ''Kehadiran Bang One dalam bentuk komik bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan penggemarnya,'' kata Raldy Doy, corporate communication manager TV One. ''Tentu sajian ktitik sosial dan informasi dalam versi komiknya tidak jauh berbeda dengan di TV One yakni bersifat edukatif dan menghibur,'' jelas Raldy.

Tak hanya itu. Bang One pun tengah dirancang untuk diangkat ke layar lebar. Diharapkan akhir tahun ini sudah bisa terealisasi. ''Miniaturnya memang dari program acara Bang One Show,'' kata Sulaeman Sakib, general manager current affairs TV One.

''Kami sudah mulai melakukan penjajakan dengan komedian kondang, Komeng, yang tampaknya cocok sebagai sosok Bang One,'' ungkap Sulaeman yang belum bersedia mengungkapkan sutradara yang bakal mengarap Bang One versi filmnya.

Tampil beda
Mengibarkan slogan, banyak kabar yang beredar tapi hanya satu yang benar, TV One sejak berdirinya langsung fokus dengan program-program berita dan olahraga. Berbagai pencapaian pun diraih, baik dari segi rating maupun finansial.

Sesuai dengan positioning dan formatnya, acara news dan sport di TV One dikemas berbeda dibanding stasiun televisi lainnya. Untuk program news dikemas lebih dinamis dan populer. Dan TV One menjadi televisi pertama di Indonesia yang menyajikan laporan langsung dari tiga biro yaitu Surabaya, Medan dan Makassar.

Program sport pun dikemas lebih hidup. Misalnya, acara play off Liga Bola Basket Indonesia menampilkan empat sampai lima orang komentator, yang ditempatkan di studio dan lapangan. Begitu pula untuk program talk show dan konser musik, dikemas secara berbeda.

''Kami ingin menyajikan news, sport, talkshow serta acara musik yang berbobot dan berbeda dengan yang lain,'' ujar Direktur Utama TV One, Erick Thohir. Diungkapkan Erick, saat ini tujuh program TV One masuk nominasi Panasonic Awards ke-12 yang akan digelar pada 27 Maret mendatang. Ketujuh program itu adalah Kabar Petang, Apa Kabar Indonesia Malam, Copa Indonesia, Telusur, Debat, Cover Story dan Negeri Impian.

TV One, lanjut Erick, akan terus mengudara menemani pemirsa dengan program-program news dan sport yang aktual, menarik dan berkualitas. ''TV One, televisi yang berbeda dan memang beda dari televisi-televisi lain,'' tegasnya.

Perayaan ulang tahun bertema TV One, Setahun Nomor Satu berlangsung meriah selama tiga jam dengan menampilkan pembawa acara tamu Farhan dan Cathy Sharon serta para anchor TV One. Acara dimeriahkan penampilan grup musik Gigi, Duo Maia dan Bonus Band. ''TV One berita-beritanya eksklusif dan menarik disaksikan. Saya berharap TV One menjadi televisi pencerdasan masyarakat,'' komentar Ketua KPU, Hafiz Anshary.- rusdy nurdiansyah

http://www.republika.co.id/koran/43/33476/I_TV_One_I_Luncurkan_I_Bang_One_Show_I

Tidak ada komentar: