12 September 2008

Nadine Chandrawinata - Jadi Sarjana

Setelah lima tahun kuliah (satu tahun cuti saat menjadi Putri Indonesia 2005), Nadine Chandrawinata yang kuliah S-1 Jurusan Advertising di London School of Public Relations berhasil menamatkannya. Jumat (12/9) pukul 11.00 dia lulus sidang skripsi.

Skripsi berjudul "Pengaruh Citra Putri Indonesia Sebagai Model Iklan Terhadap Citra Merk" berhasil meyakinkan para penguji.

"Aku sudah lulus sidang. Kata dosen pembimbingku, hasilnya memuaskan. Presentasi bagus dan jawabannya juga bagus," katanya riang.

Sehari sebelumnya Nadine gelisah. Sampai malam hari, ia masih di kampus. Teman-teman memarahinya karena ia seharusnya istirahat.

"Teman-teman mendukungku banget. Mereka yang meyakinkan kalau aku bisa. Aku sendiri masih panik sesaat sebelum sidang. Akhirnya yakin aja karena yang mengerjakan skripsi kan aku, pasti bisa," katanya.

Seusai sidang, teman-teman memberinya kejutan. "Kue cubit disusun seperti gunung. Aduh, itu kue kesukaanku, jadi terharu," katanya.

Setelah lulus, Nadine berniat melanjutkan S-2, namun belum tahu kapan. "Aku mau fokus dulu urusan laut dan anak-anak," kata perempuan kelahiran Hannover, Jerman, 8 Mei 1984, ini.

Duta Ekowisata Terumbu Karang Wakatobi ini memang seorang penyelam. Ia juga akan dinobatkan sebagai Duta Autisme, 18 September nanti. (AMR)

http://cetak.kompas.com/namaperistiwa Sabtu, 13 September 2008 | 03:00 WIB

Tidak ada komentar: