08 September 2008

Maudy Koesnaedi: Tetap Cantik Selama Puasa

Surabaya Post, 06/09/2008 :: Saat ibadah puasa Ramadan, seringkali bibir menjadi kering. Tapi, bagi artis Maudy Koesnaedi, keadaan itu dapat diatasi. Caranya? Dengan mengatur asupan makan yang seimbang dan teratur. "Selain mengendalikan apa yang kita makan, dari luar penting juga melakukan perawatan tubuh dengan cara memberi body lotion disesuaikan dengan situasi dan kondisi," kata Maudy di peluncuran Rumah Cantik Citra di Jogyakarta akhir Agustus.

 Dalam pandangan Maudy, perawatan tubuh merupakan momentum pelarian yang terindah. Brand ambassador atau duta produk kecantikan Citra ini mengungkapkan bahwa perawatan tubuh, seperti totok wajah, lulur, dan sejenisnya menghasilan ketenangan dan kesegaran.

"Totok wajah yang mengendurkan ketegangan syaraf itu paling saya suka, karena pekerjaan yang saya geluti memang menuntut untuk lebih banyak tersenyum," kata presenter televisi kelahiran Jakarta 8 April 1975 ini.

Dalam merawat tubuh, Maudy cenderung memilih perawatan yang standar. Maksudnya, kalau body massage, ya benar massage dan lulur, tanpa menggunakan teknik mesin yang saat ini sedang menjamur. Di samping itu, ia lebih suka memilih bahan yang natural, karena takut dengan yang serbakimia.

Aktivitas lain yang penting dilakukan istri Erik Meijer, Deputy Chief Executive Officer di Bakrie Telecom, dalam upaya menjaga kecantikan jiwa dan raga adalah bermeditasi. "Selain menyenangkan juga membuat emosi lebih rileks. Dalam delapan tahun terakhir, saya sudah menjalani meditasi. Termasuk kelas yoga. Melalui perawatan tubuh luar dan meditasi, maka keseimbangan jiwa dan raga dapat melahirkan kecantikan yang sempurna," kata pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Bila perempuan telah merasa memiliki kecantikan yang sempurna, lanjut dia, percaya diri akan muncul. Ini sangat penting bagi perempuan dalam berkeluarga, berkarir, maupun kehidupan sosial lain. Dengan percaya diri, tekanan dapat dikendalikan.

"Sebagai istri, manager rumah tangga, dan public figure bukanlah hal yang mudah. Mudah-mudahan saya kuat menghadapi itu semua," kata Maudy. (egu)

http://www.surabayapost.info/detail.php?cat=8&id=83023

Tidak ada komentar: