17 Juni 2008

Mimpi Indra Bekti Terkabul

Indra Bekti kembali menyanyi. Sebagai penandanya, pria yang selama ini dikenal sebagai presenter itu menyumbang satu lagu dalam album kompilasi berjudul Goal! 2008.

Sebelumnya, Indra bergabung bersama grup vokal FBI namun bubar pada 2003. "Dulu itu saya dikecewakan teman. Kami bikin album tapi setelah itu sibuk sendiri-sendiri. Saat promo saja, saya datang sendiri, padahal kami kan grup. Akhirnya bubar," kenang Indra saat peluncuran album Goal! 2008 di Dallas Roadhouse, Plasa Senayan Arcadia, Jakarta, kemarin (16/6).

Indra menyatakan sangat bersemengat menjadi penyanyi. Sampai-sampai, setelah FBI bubar, pria kelahiran 28 Desember 1977 itu membuat demo rekaman sendiri lalu dikirim ke beberapa label musik. "Tapi, katanya, musik saya terlalu berat. Disuruh bikin lagi. Aduh, sudah habis duit," keluhnya.

Karena itu, ketika tawaran dari Sony BMG untuk membuat album kompilasi tersebut datang, Indra langsung menerima. "Ini adalah mimpi yang dikabulkan Allah. Dari dulu saya pengin banget jadi penyanyi solo walaupun akhirnya bikin grup dulu. Senang banget rasanya, kalau boleh nangis, saya nangis," ungkapnya yang sempat bergabung dengan kelompok paduan suara dan bina vokal itu demi menjadi penyanyi.

Mayoritas musikus di album Goal! 2008 yang rilis untuk memeriahkan Euro 2008 tersebut adalah musikus asing. Antara lain, Cake, Shakira, Tata Young, Ricky Martin, Britney Spears, juga Il Divo duet Toni Braxton. Sementara dari dalam negeri, ada Indra Bekti dengan lagu Goal! dan Saint Loco dengan lagu Jadilah Pemenang!. "Untuk kali pertama, album kompilasi internasional berisi dua musikus lokal," kata Toto Widjojo, managing director Sony BMG.

Lagu Goal! yang dinyanyikan Indra adalah ciptaan Ramadhan. Menurut Toto, Indra terpilih untuk menyanyikannya karena cocok. "Lagunya fun, riang, dan semangat. Itu kriteria yang dimiliki Indra," ucapnya.

Indra butuh penyesuaian sebelum rekaman. "Ternyata, rock itu asyik meskipun harus diarahkan Ramadhan dan vocal director Ryan Pasto. Dalam studio, aku agak stres juga," ujarnya.

Setelah album Goal! 2008, olah vokal Indra segera terdengar dalam album kompilasi Dewiq. Presenter Ceriwis di trans tv itu juga menyumbang satu lagu pada album yang tidak lama lagi segera dirilis. "Boleh dibilang, ini awal kembalinya Indra Bekti di dunia nyanyi," sahutnya. Jawa Pos, Selasa, 17 Juni 2008

Tidak ada komentar: