22 April 2009

"Ups Salah" Trans7, Dengan Candid Camera Menjebak Target

Yang ditonjolkan dalam tayangan ini adalah ekspresi kebingungan, kepanikan, kemarahan atau kelucuan sang target

Seseorang berniat mengerjai karyawannya yang bernama Zee. Dari dalam mobil, Vincent menghubungi nomor ponsel Zee dan pura-pura bilang kalau dia adalah bapaknya Riski, pacarnya Zee. Vincent pura-pura marah pada Zee karena sudah memacari anaknya.

Dimarahi, Zee hampir saja menangis. Namun, Vincent kemudian mengatakan bahwa dia mengira Zee ini orang lain dan bilang kalau dia salah sambung. Kontan Zee jadi lega. Vincent pun turun dari mobil dan bilang bahwa Zee cuma sedang dikerjai atasannya. Tak lupa, Vincent memberitahu, semua ini merupakan bagian dari program reality showUps SalahUps Salah yang menampilkan mimik ketakutan Zee saat dimarahi 'bapaknya Riski' telah tayang di  Trans 7 , Senin (9/3) lalu.

Reality show yang dipandu Vincent ini hadir setiap Senin pukul 18.00 WIB. '','' kata Linda Fitriesti,  media relations officer Trans 7 , Senin (13/4). Menurut Linda, program ini direkam menggunakan  candid camera untuk menjebak target, sehingga korban merasa disalahkan atau sebagai pihak yang bersalah. Yang ditonjolkan dalam tayangan berdurasi 30 menit ini adalah ekspresi kebingungan, kepanikan, kemarahan atau kelucuan dari sang target.

Seperti ketika Vincent dan kliennya menjebak Suci yang merupakan anak sang klien. Ketika target sedang memarkir mobilnya di rumah, tiba-tiba dihampiri tiga orang dari perusahaan  leasing tempat ia kredit mobil. Tanpa basa-basi, ketiga orang itu meminta kunci serta STNK mobil Suci dengan alasan telah menunggak cicilan mobil selama tiga bulan.

Merasa tak pernah menunggak, Suci pun menolak menyerahkan kunci dan STNK mobilnya. Kepanikan, kebingungan serta kemarahan jelas terpancar di wajah Susi tatkala adu mulut dengan 'utusan' dari  leasing tersebut. Namun, ekspresinya berubah ceria tatkala menyadari ia cuma korban dari tayangan  Ups Salah atas pesanan ayahnya sendiri.

Sebagai pembawa acara, Vincent dinilai sangat pas memerankan sosok super jahil. ''Dengan keisengannya yang unik, ia mampu menjahili siapa saja. Setiap episodenya, Vincent menghadirkan tiga orang klien yang ingin mengerjai seseorang sebagai target,'' papar Linda.

Tamu tak Terduga
Tak hanya  Ups SalahTrans 7 juga punya  reality show lain yang amat sayang untuk dilewatkan.  Tamu tak Terduga , begitu nama  reality show yng hadir setiap Rabu pukul 17.30 WIB ini. Berdurasi 30 menit,  Tamu tak Terduga memadukan unsur emosional seperti kesedihan, keharuan, kemarahan, serta kegembiraan si bintang tamu karena kehadiran tamu-tamu tak terduganya. ''Konsep acara ini adalah mengundang bintang tamu ke sebuah ruangan (kamar hotel atau apartemen) dan memberikan kejutan dengan menghadirkan tamu yang tidak pernah diduga sebelumnya,'' ungkap Linda.

Bintang tamu yang dihadirkan, lanjut Linda, dapat berasal dari kalangan selebriti atau  public figure . Sedangkan tamu tak terduga yang didatangkan bisa orang-orang dari masa lalu seperti mantan kekasih, guru, teman semasa kecil, musuh, idola, maupun orang-orang terdekat saat ini.

Pada episode keenam (18/3) misalnya, Kiwil dikagetkan oleh kedatangan istri pertama dan keduanya. Kiwil yang tidak tahu menahu tentang kedatangan dua istrinya ini merasa kaget,  shock , dan marah. Silang pendapat antara kedua istrinya pun sempat terjadi. Tak pelak, kesedihan dan kemarahan tumpah ruah di antara mereka. Untung, permasalahan di antara mereka akhirnya dapat diselesaikan dengan baik. Ah, syukurlah. rusdy nurdiansyah
http://www.republika.co.id/koran/43/45828/I_Ups_Salah_I_Dengan_I_Candid_Camera_I_Menjebak_Target

Tidak ada komentar: