13 Maret 2009

Planet Remaja Informatif dan Menghibur untuk Remaja

Acara ini telah berusia 14 tahun, dan sampai saat ini tetap disuka.

Tayangan televisi memang sangat lengkap. Ada tayangan untuk anak, para ibu rumah tangga, ada pula acara untuk para remaja. Tak hanya berupa sinetron remaja atau acara musik, remaja pun bisa menonton variety show yang pas untuk mereka. Salah satunya  Planet Remaja yang hadir lewat layar  ANTV setiap Ahad pukul 12.00 WIB.

Seperti dijelaskan Zoraya Perucha,  head of corporate communications ANTVPlanet Remaja adalah  variety show yang dibuat dengan konsep utama musik dan  entertainment serta tambahan informasi terbaru tentang apa yang disukai, dilakukan dan diidolakan remaja saat ini. '' Planet Remaja kami sajikan untuk memberi inspirasi dan motivasi kepada para remaja untuk mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif.'' 

Planet Remaja bukanlah acara baru di  ANTV . Asal tahu saja, program ini telah berusia 14 tahun, dan tetap disukai pemirsa remaja hingga saat ini. Sejak tayang perdana pada April 1994,  Planet Remaja mampu meraih  rating dan  share yang relatif stabil. Untuk  rating berkisar 1 poin dan  share 9,1 persen. '' Planet Remaja sudah cukup terkenal di kalangan remaja, terutama pelajar SMP dan SMU,'' ujar Zoraya. Ini bisa dilihat dari banyaknya pelajar SMP dan SMA yang mendaftar ke  ANTV melalui telepon, faksimili,  e-mail atau datang langsung ke studio agar dapat berpartisipasi di  Planet Remaja .

Walau telah berusia 14 tahun  waktu yang lama untuk sebuah acara televisi -- ciri khas  Planet Remaja sebagai tayangan  edutainment tetap dipertahankan. Rubrik  Opini misalnya, masih ada hingga sekarang. Rubrik ini menampilkan pendapat remaja tentang sebuah topik yang sedang hangat dibicarakan khalayak. Rubrik tetap lainnya adalah  Zodiak (ramalan bintang) dan  Aksi yang berisi liputan aktivitas positif remaja di dalam maupun luar lingkungan sekolah. Rubrik lain ditampilkan secara bergantian, mulai dari  MusikFilmStudiTipsHobiSergapProfesiOutbondProfilBintangmuKlip dan  Ex-User . ''Kami memberikan informasi maupun liputan dalam kemasan yang ringan,  ngepop dan sangat remaja,'' ucap Zoraya.

Setiap episodenya,  Planet Remaja selalu menghadirkan bintang tamu dari kalangan penyanyi dan grup musik yang sedang naik daun. Agnes Monica, Sherina, Peterpan, Samsons dan Alexa adalah beberapa sosok kondang di jagat hiburan yang pernah jadi bintang tamu. ''Kami mendatangkan bintang tamu berdasarkan hasil riset dari  chart-chart radio dan majalah-majalah remaja,'' ungkap Zoraya.

Suasana  Planet Remaja menjadi sangat meriah karena masing-masing sekolah yang tampil diwajibkan membawa grup  modern dancecheers atau  breakers . Kelompok pemeriah suasana ini tampil  live di awal, pertengahan dan akhir acara. ''Mereka juga heboh dengan yel-yel pembakar semangat,'' kata Zoraya.

Saat ini,  Planet Remaja dipandu oleh Dwi Andika dan Ayu Purnama. Sebelumnya, program ini telah mengalami beberapa kali pergantian  host . Beberapa nama kondang tercatat pernah membawakan acara ini, di antaranya: Dessy Noviyanti, Ayushita, Nagita Slavina, Habibie, Jupiter, Cynthia Wijaya, Novita Wibowo dan Niken Octo. Ke depan,  Planet Remaja akan melakukan penyegaran. Seperti apa? Zoraya memberikan sedikit  bocorannya . ''Akan ada kegiatan yang bersifat massal dan interaktif yang melibatkan lebih banyak remaja.'' rusdy nurdiansyah 


http://www.republika.co.id/koran/43/37340/I_Planet_Remaja_I_Informatif_dan_Menghibur_untuk_Remaja

Tidak ada komentar: