21 Maret 2009

Maia Estianty Sang Juara

Ketika menonton pertandingan basket di TV One dan grup Satria Muda Britama menang, penyanyi dan pencipta lagu Maia Estianty (32) tertegun. "Lho, kok lagunya 'We Are The Champion?'". Hatinya pun tergerak ingin mencipta lagu yang bisa didedikasikan untuk dunia olahraga nasional.

Lagu apa yang cocok? Kebetulan, Maia belum lama ini merilis album Sang Juara. Liriknya tentang bagaimana manusia memiliki mental juara agar bisa mengalahkan berbagai persoalan di dalam hidup. "Tapi kalau dikaitkan dengan olahraga, cocok juga," ujar ibu tiga putra ini.

Maia lantas menemui Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adyaksa Daud. "Setelah mendengarkan, beliau suka dan setuju," ungkapnya.

Mennegpora menerbitkan piagam pada 18 Maret 2009, menyatakan "Sang Juara" menjadi lagu resmi olahraga nasional. Penyerahan piagam dihadiri oleh pebalap Rifat Sungkar, petinju Chris John, perenang Elsa Manora Nasution, dan pebasket Rony Gunawan. "Rencana mau bikin video klip dengan Chris John dan Tamara Bleszynski sebagai Duta Tinju Indonesia," ujar Maia.

Ia ingin terus mencipta lagu bertema Indonesia. "Supaya bisa dikenang sepanjang masa. Kalau lagu cinta-cintaan kan gampang dilupa," tandasnya. (IVV)

http://cetak.kompas.com/namaperistiwa Minggu, 22 Maret 2009

Tidak ada komentar: