07 Maret 2009

Idola Cilik 2 Pertarungan Seru di Empat Besar

Minggu ini, mereka akan menguji kemampuan vokal lewat duet super kids. Seperti apa duet itu?

Oik tak kuat menahan tangis ketika dinyatakan harus tinggal kelas alias terhenti di babak lima besar Idola Cilik 2, Ahad (1/3). Padahal, seminggu sebelumnya Oik berjanji, jika ia tinggal kelas dan menangis maka ia siap diceburkan oleh teman-temannya ke kolam di depan gedung RCTI.

Saat itu, Oik mungkin merasa telah siap mental jika harus tinggal kelas. Tapi nyatanya, ketika 'pil pahit' itu harus ditelan, peserta asal Salatiga, Jawa Tengah, ini tak mampu untuk tidak menangis. Ia pun tersedu-sedu ketika namanya diumumkan oleh Kak Oki sebagai peserta lima besar Idola Cilik 2 yang harus tinggal kelas.

Namun, setelah mendapat nasihat panjang lebar dari Bunda Romi, Oik pun dapat tersenyum lagi. ''Nggak apa-apa, mimpi Oik nggak akan berhenti sampai di sini. Cuma sedih aja harus pisah sama teman-teman dan pengajar-pengajar di sini,'' kata Oik sambil menghapus air mata. Oik yang bercita-cita jadi dokter sekaligus penyanyi terkenal ini mengaku, penyesalan terbesarnya adalah tidak bisa memenuhi mimpi Mamanya untuk bisa sampai ke tiga besar.

Babak empat besar
Setelah Oik terhenti, pentas Idola Cilik 2 tinggal menyisakan empat peserta. Mereka adalah Patton, Debo, Rahmi dan Obiet. ''Mereka akan terus bersaing untuk mewujudkan mimpi menjadi Idola Cilik Indonesia,'' kata Hafni S Damayanti darimarketing communications department RCTI, Jumat (6/3).

Minggu ini, mereka akan menguji kemampuan vokal masing-masing dalam duet super kids. Apa itu duet super kids? Dijelaskan Hafni, masing-masing peserta akan membawakan empat buah lagu. Satu lagu dinyanyikan secara solo, tiga lainnya dinyanyikan secara duet.
''Aku harus lebih hemat suara nih, jangan sampai kayak minggu kemarin suaraku habis,'' kata Debo. Sementara Rahmi, Patton dan Obiet mempersiapkan diri dengan mengonsumsi vitamin dan istirahat yang cukup agar stamina terjaga.

Menurut Hafni, minggu ini bakal sangat menegangkan bagi Rahmi. Selain minggu lalu dia menduduki posisi dua terbawah, kini dia pun menjadi satu-satunya finalis perempuan yang tersisa. Tapi, peserta asal Aceh ini cukup pede dengan kemampuannya. ''Obiet, Patton dan Debo memang bagus, tapi aku yakin bisa tampil lebih baik dari mereka,'' ujar Rahmi yang kerap disebut diva kecil oleh para komentator.

Setelah melihat penampilan mereka di Pentas Idola Cilik 2 hari ini (7/3) mulai pukul 13.00 WIB, jangan lewatkan untuk menyaksikan Rapor Rapor Idola Cilik 2 pada Ahad (8/3) pukul 15.00 WIB.

Kira-kira siapakah yang akan melaju? Pemirsa lah yang akan menentukan lewat sokongan SMS-nya. Namun Sammy, vokalis grup band Kerispatih, punya prediksi tersendiri tentang siapa yang bakal menjuarai kontes nyanyi ini. Ia menjagokan Patton. ''Bukan karena Patton sering membawakan lagu-lagu Kerispatih ya, tapi karena Patton itu suaranya bulat sekali, sehingga kualitas vokalnya menjadi sangat oke,'' terang Sammy. Tapi pada saat yang sama, Sammy pun kesengsem pada Obiet. Jadi, siapa ya juaranya? rusdy nurdiansyah
http://www.republika.co.id/koran/43/35858/I_Idola_Cilik_2_I_Pertarungan_Seru_di_Empat_Besar

Tidak ada komentar: